No Image Available

Bunda Maria dalam Kitab Suci

 Pengarang: Joseph Handoko  Penerbitan: KEP  Terbit: 2023  Halaman: 114  Bahasa: Indonesia
 Sinopsis:

Bunda Maria adalah sosok yang selalu menarik untuk dibicarakan. Tak hanya umat Katolik yang berdevosi kepadanya. Banyak kesaksian dari umat beragama dan berkepercayaan lain mengenai pengalaman personal mereka karena cinta pada sosok Bunda Maria. Adanya banyak gelar, bentuk devosi, untaian doa, litani, patung dan ikon, serta tempat-tempat ziarah adalah bukti rasa hormat orang kepada Bunda Maria. Naluri iman umat saleh mengatakan bahwa doa mereka dikabulkan Tuhan karena berdoa bersama Maria. Tak heran, bukan hanya umat biasa, tetapi juga para Paus serta para teolog besar pun berdevosi kepada Bunda Maria.

Bunda Maria telah dipilih Allah dari semula sejalan dengan sejarah perjalanan umat Israel dalam rencana-Nya untuk menyelamatkan umat manusia, bahkan semenjak kejatuhan Adam dan Hawa. Allah selalu menjaga dan melindunginya agar rencana dan karya penyelamatan-Nya terlaksana.

 

Buku yang sekarang ada di tangan Anda ini berbicara tentang tokoh Bunda Maria, secara khusus dari sudut pandang Kitab Suci. Tema-tema seputar Maria seperti nubuat para Nabi dalam Perjanjian Lama tentang sosok Maria dalam sejarah keselamatan, tentang peran Maria dalam karya keselamatan Allah, berbagai gelar yang diberikan kepadanya, dan tentang figur Santo Yusuf suaminya, serta polemik tentang ‘saudara-saudara Yesus’ dibahas dalam buku ini.

Semoga kita pun dapat menghormati Bunda Maria seperti Putranya menghormati Bunda-Nya secara tidak berlebihan, tetapi juga tidak pula sebaliknya.


 Kembali