No Image Available

Celakalah Aku Kalau Aku Tidak Memberitakan Injil – Pewartaan Santo Paulus dalam Tujuh Surat

 Pengarang: St. Eko Riyadi  Penerbitan: Gerejawi  Terbit: 2024  Halaman: 174  Bahasa: Indonesia
 Sinopsis:

Buku ini memuat informasi tentang Paulus dan perjalanan misinya, surat-surat yang ditulisnya, terutama pokok-pokok teologis/pastoral yang terdapat dalam tujuh surat yang diyakini ditulis oleh Paulus sendiri atau yang dikenal sebagai surat-surat Proto Paulino. Objek utama studi dalam buku ini adalah surat-surat Proto Paulino yang meliputi Surat 1 Tesalonika, Galatia, 1-2 Korintus, Filipi, Filemon, dan Roma.

Figur Paulus dan kerasulannya dibahas berdasarkan informasi-informasi biografis yang ditemukan di dalam surat-surat Paulus maupun di dalam Kisah Para Rasul. Pembahasan tentang tema-tema pokok teologi dibahas melalui studi atas ketujuh surat Paulus dengan pendekatan retorik yang biasa dipergunakan dalam surat-surat Yunani. Cara membaca secara retoris inilah yang ditawarkan sebagai kebaruan dalam buku ini.

Buku ini ditulis untuk memfasilitasi mereka yang berminat untuk mendalami surat-surat Paulus dan karya pewartaan Injil yang dilaksanakan oleh Paulus dan teman-temannya. Sasaran pembaca buku ini adalah para mahasiswa dan mahasiswi peserta mata kuliah Surat-surat Paulus dan juga umat beriman yang berminat untuk mengenal pesan-pesan pewartaan Paulus. Buku ini memberi acuan informasi untuk pemberian materi kursus-kursus Kitab Suci di berbagai tempat ketika memasuki pokok bahasan tentang surat-surat Paulus.


 Kembali